Jumat, 29 Juni 2012

Tips Memilih Sepatu Yang Baik Untuk Kesehatan


Seringkali banyak perempuan hanya melihat dan memilih sepatu dari modelnya saja. namu Masalah kenyamanan kerap dilupakan dan menjadi prioritas yang ke sekian. ‘Beauty is pain’, begitu alasannya. Namun ungkapan tersebut tak lah selalu benar. Salah dalam memilih sepatu bikin kaki tidak nyaman. Yang didapat justru otot dan tulang bisa terganggu.
Jadi sepatu yang seperti apa yang baik untuk digunakan?  berikut ini adalah tips-tipsnya

  1. Sebaiknya tidak memakai sepatu hak tinggi terlalu lama. Penggunaan sepatu dengan hak yang berlebihan akan mengakibatkan kram pada betis dan nyeri di bagian pinggang dan tulang belakang. Hal ini terjadi karena tumpuan bobot tubuh berpindah dari tulang pinggang ke ruas belakang.
  2. Jika Anda harus memakai high heels, pilihlah ukuran hak yang tepat. Disarankan untuk tidak memakai lebih dari 5 cm. Selain hak yang tepat, kenyamanan juga harus diperhatikan. Jangan menggunakan high heels bila haknya tidak berdiri dengan tegak atau bergoyang saat berjalan.
  3. Pilihlah sepatu setengah nomor lebih besar daripada kaki Anda, sehingga kaki dapat bergerak dan bernafas, buatlah kaki senyaman mungkin dalam memakai sepatu. Sebaiknya memakai sepatu pada sore hari karena kaki akan membesar pada waktu tersebut.


By : Herosoftmedia -  toko sepatu online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar